BATIK HASIL KARYA BUDAYA INDONESIA

Posted 10.03 by Personal Financial Planning in Label: ,
Penetapan UNESCO.
Organisasi Pendidikan,Ilmu Pengetahuan,dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa Bangsa (UNESCO) telah menetapkan batik sebagai warisan Dunia yang berasal dari Indonesia.
Dalam penilaiannya,UNESCO menetapkan bahwa batik merupakan warisan budaya tak benda dari kemanusiaan.Batik dianggap sebagai budaya yang asalnya dari Indonesia.
Warisan budaya Dunia dari Indonesia.
Penetapan kain traditional batik sebagai warisan budaya dari Indonesia antara lain dengan menimbang batik sebagai kerajinan traditional turun temurun dari Indonesia akan nilai budaya.
Unesco juga meneliti perlindungan yang diberikan Pemerintah Indonesia terhadap batik.
Pemerintah R.I melakukan safeguard.
Pemerintah telah membuat buku dan panduan tentang batik yang disebarkan disekolah sekolah.
Masyarakat batik.
Sebagai penghargaan masyarakat terhadap batik,Pemerintah meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia agar pada tanggal 2 Oktober 2009 mengenakan pakaian batik.
Pengakuan Unesco membuktikan bahwa batik merupakan warisan budaya asal Indonesia dan sudah selayaknya masyarakat memperkuat tekad untuk memajukan dan membudayakan batik di Indonesia. Sebuah harapan yang luhur dan perlu untuk dilaksanakan.(Sumber:Budaya Indonesia,Kompas,Selasa,8 September 2009), Pesan ini disampaikan oleh http://www.blogger.com/pasar produk Indonesia.

0 comment(s) to... “BATIK HASIL KARYA BUDAYA INDONESIA”

0 komentar:

Posting Komentar